Lokermedan - Informasi Lowongan Kerja Bumn di BPJS Kesehatan. Profil tentang BPJS Kesehatan adalah Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan) adalah suatu Badan Hukum Publik yang beroperasi sejak 01 Januari 2014. BPJS Kesehatan sebelumnya bernama Askes (Asuransi Kesehatan), yang dikelola oleh PT Askes Indonesia (Persero), namun sesuai UU No. 24 Tahun 2011 tentang BPJS, PT. Askes Indonesia berubah menjadi BPJS Kesehatan sejak tanggal 1 Januari 2014.
BPJS Kesehatan kembali membuka kesempatan berkarir bagi Anda untuk posisi sebagai :
a. Pelayanan Peserta (front liner), (Kode Peminatan: FLR)
- Memverifikasi, menyimpan, memutakhirkan, melakukan pencarian kembali, memvalidasi, dan mendistribusikan dokumen atau data kepesertaan.
- Melakukan verifikasi dan validasi data
- Merekapitulasi jumlah formulir
- Mencatat identitas peserta dan informasi yang diminta tentang komunikasi dan pemberian informasi secara langsung
Persyatan khusus:
- Senang melayani;
- Memiliki komunikasi yang baik;
- Ramah.
b. Administrasi Kepesertaan (Kode Peminatan: ADK)
- Merekapitulasi data peserta.
- Melakukan rekonsiliasi data peserta dengan Badan Usaha (BU).
- Melakukan pencatatan dan monitoring terhadap distribusi Kartu Indonesia Sehat
- Meminta dan memonitor pengembalian kartu (peserta keluar, perubahan dokter keluarga/data umum, produk).
Persyaratan khusus:
- Suka dengan data yang banyak;
- Memiliki kemampuan olah data dengan excel;
c. Penanganan Pengaduan Peserta (Kode Peminatan: PPP)
- Menerima eskalasi keluhan peserta dari Staf Pelayanan Peserta
- Menerima keluhan peserta
- Memberikan penjelasan kepada peserta dan menyelesaikan keluhan peserta
- Melakukan kunjungan terkait penyelesaian keluhan kepada peserta
Persyaratan khusus:
- Berempati dengan keluhan orang lain;
- Senang memberikan solusi atas kesulitan orang lain.
d. Relationship Officer (Kode Peminatan: RLO)
- Pelaksanaan Kegiatan sosialisasi program Jaminan Kesehatan BPJS Kesehatan secara langsung Badan Usaha atau Badan Hukum (Kegiatan Kunjungan)
- Rekrutmen Peserta Pekerja Penerima Upah
- Telemarketing
- Menjaga hubungan kemitraan dengan Badan Usaha
- Monitoring Pendaftaran Peserta dan Pembayaran Iuran Pertama PPU
- Monitoring Registrasi Peserta PPU
- Pemutakhiran data potensi pekerja Badan Usaha
Persyaratan khusus:
- Diutamakan memiliki pengalaman sebagai tenaga pemasaran;
- Memiliki kendaraan minimal sepeda motor dan SIM
e. Administrasi Perluasan Kepesertaan (Kode Peminatan: APK)
- Memverifikasi, menyimpan, memutakhirkan, melakukan pencarian kembali, memvalidasi, dan mendistribusikan dokumen atau data;
- Membuat laporan aktifitas yang relevan terkait ruang lingkup pekerjaan secara berkala;
- Melakukan evaluasi dan memberikan masukan terhadap unit kerjanya yang terkait dengan pedoman yang berlaku.
f. Penagihan (Kode Peminatan : PNG)
- Mengelola keabsahan/validitas data tagihan iuran melalui koordinasi dengan staf administrasi kepesertaan meliputi pengumpulan data analisa dan hasil perhitungan iuran berdasarkan data masterfile kepesertaan
- Mengelola administrasi penagihan dan melakukan kegiatan penagihan dimulai dari tanggal 1 sampai dengan tanggal 10 setiap bulannya kepada peserta dan pemberi kerja
- Melakukan koordinasi dengan petugas pemeriksa terkait dengan kepatuhan pembayaran iuran peserta dan pemberi kerja setelah melakukan kegiatan penagihan iuran sesuai dengan SLA
Persyaratan khusus:
- Terbiasa melihat angka rupiah;
- Memiliki kemampuan negosiasi.
g. Umum dan Kesekretariatan (Kode Peminatan: UKS
- Melaksanakan kegiatan pemeliharaan, perbaikan atau service alat angkutan (rutin maupun non rutin)
- Melakukan pemeliharaan aset
- Membuat kodefikasi aset sesuai klasifikasinya dan unit kerja yang membutuhkan
- Melakukan pemilahan surat sesuai dengan klasifikasi yang telah ditentukan sebelumnya
Persyaratan khusus:
- Ringan tangan
- Senang kerapihan
h. Administrasi Pemeriksaan (Kode Peminatan: APM)
- Monitoring dan Evaluasi pemberian data atas ketidakpatuhan;
- Pemeriksaan data
- Pemeriksaan lapangan
- Pelaporan ketidakpatuhan kepada instansi pemerintahan terkait
i. Pengelolaan Fasilitas Kesehatan Primer (Kode Peminatan: PFP)
- Pendaftaran fasilitas kesehatan primer;
- Pelaksanaan pertemuan kemitraan dengan fasilitas kesehatan;
- Supervisi fasilitas kesehatan primer.
Persyaratan khusus:
- Senang berhubungan dengan pihak dokter, klinik, dan atau puskesmas;
- Terbiasa membuat laporan;
- Memiliki kemampuan mengevaluasi dan membuat umpan balik.
Requirements
- Jenjang Pendidikan : min. D3
- Latar belakang pendidikan : seluruh jurusan (sesuai dengan kebutuhan BPJS Kesehatan)
- Usia max. (per 31 Desember 2019) : 25 tahun
- Status : Belum menikah
- IPK min. : 2,75
- Kepribadian :
- - Disiplin
- - Sikap positif
- - Kerjasama
- - Dedikasi dan Loyalitas
- - Inisiatif
- - Kepemimpinan
Upload berkas lamaran :
- KTP
- Pas photo dan foto seluruh badan
- Surat Lamaran
- Daftar Riwayat Hidup
- Ijazah
- Transkrip nilai
- SKCK
Seluruh berkas tersebut di scan menjadi 1 (satu) file dan di-upload di bagian "resume".
Khusus untuk foto profile pada saat mendaftar online, gunakan foto selfie kalian (bukan foto studio).
Pendaftaran paling lambat 16 April 2019, silakan registrasi pada link berikut ini :